Objek Wisata Padang Panjang (Serambi Mekkah) atau Mesir van Andalas

Objek Wisata Padang Panjang (Serambi Mekkah) atau Mesir van Andalas
Wisata daerah Padang Panjang adalah pilihan tepat buat anda yang ingin menghilangkan beban pikiran dan menjernihkan pikiran anda kembali. Kota Padang Panjang adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Sumatera Barat, Indonesia dan merupakan kota dengan luas wilayah terkecil pada provinsi ini.
Kota ini memiliki julukan sebagai Kota Serambi Mekkah, dan juga dikenal sebagai Mesir van Andalas. Sementara wilayah administratif kota ini dikelilingi oleh wilayah administratif kabupaten Tanah Datar.
Objek Wisata Padang Panjang
Sebagai kota yang berhawa sejuk yang memiliki keistimewaan di bidang pariwisata baik wisata alam,sejarah, dan kuliner untuk melengkapi informasi destinasi wisata yang ada di Kota Padang Panjang berikut kami lampirkan beberapa pilihan lokasi wisata yang patut di kunjungi di Kota Padang Panjang.

1.  Minang Village dan Mifan Padang Panjang
 Minang Village dan Minang Fantasy  adalah obyek wisata terbaru di Kota Padang panjang Sumatera Barat yang mempunyai nilai ekonomis dan tempat yang strategis

Selain berada di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia, wahana rekreasi keluarga dengan berbagai permainan yang menarik terutama bagi anak-anak juga ada di kota Padang panjang Sumatera Barat. Obyek wisata ini bernama Minang Fantasy dan mempunyai fasilitas juga permainan yang tidak kalah seru dan menarik jika dibandingkan dengan obyek wisata lainnya. 
2.  Nama Pesantren di Padang Panjang Yang Termasyur
Perguruan Thawalib adalah nama pesantren di Padang Panjang yang sangat termasyur dengan keistimewaan dan wisata Islami yang ditawarkannya.

Perguruan Thawalib di kota Padang Panjang telah dirintis sejak tahun 1900 oleh ulama Syekh Abdullah Ahmad dan pada perkembangan berikutnya menjadi lembaga pendidikan yang modern namun tetap berpegang kuat pada nilai-nilai Islam. Tokoh yang membawa nafas modern pada perguruan ini adalah DR. Abdul Karim Amarullah yang memperdalam ilmu keislamannya di tanah suci Mekah.

3.Sekilas Cagar Alam Lembah AnaiCagar alam Lembah Anai adalah salah satu ikon pariwisata di propinsi Sumatera Barat yang memiliki keistimewaan dari obyek wisata tersebut. Menikmati kesejukan air terjun Lembah Anai. Sebagai salah satu negara yang dinobatkan memiliki kecantikan alam terbaik, tentu banyak sekali pemandangan alam di tanah air yang akan membuat kita terpesona, salah satunya adalah obyek wisata alam Lembah Anai yang terletak di hutan hujan tropis yang berada di antara kota Padang dan Bukittinggi Sumatera Barat, tepatnya di kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar Padang panjang. Sudah sejak jaman pendudukan pemerintah Hindia Belanda, Lembah Anai ini ditetapkan sebagai cagar alam atau konservasi alam.

4. Nama-Profil Gunung di Sumatera Barat
Gunung Marapi di Sumatera Barat Gunung di Sumatera Barat: Berikut nama dan sekilas profil gunung-gunung yang ada di Sumatera Barat yang bisa jadi referensi buat anda yang suka ekspedisi.
5. Songket dan Kerajinan Kayu dari Desa Pandai Sikek
Songket dari Desa Pandai Sikek yang terkenal ke penjuru dunia Desa Pandai Sikek adalah sebuah tempat wisata di Sumatera Barat yang terkenal dengan kerajinan songket dan ukiran kayunya.

Desa Pandai Sikek berada di Provinsi Sumatera Barat dan sangat cocok dijadikan tempat wisata untuk berburu oleh-oleh. Oleh-oleh yang bisa dibawa pulang bukan berupa makanan, melainkan sebuah kain songket dan kerajinan kayu khas Sumatera Barat.

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengecheck Kecepatan Blog dan Website

Macam-Macam Mesin Pencari Selain Google

Download Novel Ebook "The Alchemist"